Monday 13 August 2018

Software Edit Foto di Komputer

1. Adobe Photoshop


Kalau orang bicara program edit foto di perangkat PC, banyak yang pikirannya langsung tertuju pada Adobe Photoshop. Cukup wajar karena program ini memang cukup terkenal.
Dimulai dari seri awalnya, seri CS, dan sekarang seri CC, aplikasi ini terus berkembang dan sukses di pasaran. Meskipun aplikasi ini juga sering dibajak, tetap saja aplikasi ini merupakan aplikasi edit dan desain paling populer dan banyak digunakan kalangan profesional.
Fitur yang lengkap, tool yang memiliki banyak kegunaan membuat aplikasi ini jadi favorit banyak orang.

2. GIMP


Gak Sah Jadi Fotografer Kalau Belum Punya 5 Software Edit Ini!gimp.org
Selain karena gratis software ini juga menyediakan berbagai fitur yang cukup lengkap seperti fitur layer, filter, brush, color correction, crop, resize dan fitur lainnya. Serta dukungan kompatibilitas dalam membaca apapun format gambar atau foto dari JPG hingga PSD.
Software ini bisa di-instal pada komputer yang menggunakan Sistem Operasi berbasis Windows, Linux dan Mac.

3. PhotoScape

Hasil gambar untuk gambar photoscape
Software editing foto terbaik dan juga gratis berikutnya adalah PhotoScape. Software ini didesign dengan tampilan yang cukup user friendly, sehingga sobat komputer dapat menggunakannya dengan cukup mudah. Karena software ini tidak mendukung fitur layer images, maka PhotoScape sangat cocok sekali bagi sobat yang baru mengenal design foto. Adanya ratusan gambar clip art yang disediakan dapat membantu sobat dalam memanipulasi foto hanya dengan drag n drop saja. Apabila sobat komputer ingin mencobanya,

4. PAINT.NET

paint editor
Paint.net adalah tool editing yang mampu mengejutkan dan berguna, yang tersedia benar-benar gratis. Fokusnya adalah pada kemudahan penggunaan, dan ada tendancy pasti untuk mengedit foto daripada kreasi artistik. ada berbagai efek khusus yang tersedia, memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuat perspektif palsu, berbaur dan mendorong piksel sekitar kanvas, genteng dan pilihan ulang, dan sebagainya.
Rentang yang baik dari alat seleksi, dukungan untuk layer, dan penyesuaian seperti kurva dan kecerahan / kontras berarti bahwa Paint.net merupakan alternatif untuk Photoshop untuk mengedit foto, terutama jika Anda dapat melakukannya tanpa beberapa tambahan yang lebih baru untuk toolset Photoshop.

5. PaintShop Pro

Hasil gambar untuk gambar paintshoppro
Aplikasi ini menawarkan kemampuan yang lebih baik. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan bagi para fotografer  profesional selain Photoshop. Mungkin dalam beberapa waktu kedepan, aplikasi ini bisa jadi saingan berat bagi Adobe Photoshop CC.
Apalagi software yang memiliki kemampuan edit foto dan grafis ini memiliki harga yang lebih murah dibandiingkan Photoshop yakni $63.99 atau sekitar Rp 800-ribuan untuk satu lisensi selamanya.  Anda bisa cek informasi tentang program yang satu ini di situs resminya.

0 comments: