Thursday 23 August 2018

Apa itu UC Browser, Kelebihan Dan Kekurangannya


UC Browser, UCWeb Inc. (UCWeb) adalah penyedia teknologi software internet mobile dan layanan applikasi terdepan. Berdiri sejak tahun 2004, Misi UCWeb adalah memberikan pengalaman internet yang lebih baik untuk milyaran penggunanya di seluruh dunia.
UC Browser, produk unggulan dari UCWeb, tersedia untuk lebih dari 3000 model ponsel yang berbeda dari 200 lebih produsen ponsel. Selain itu, UC Browser dapat digunakan di semua sistem operasi seperti Symbian, Android, iOS, Windows Mobile, Win CE, Java, MTK, dan Blackberry. Pada Juni 2011, UCWeb merilis U3 kernel, produk hak milik perusahaan (mirip seperti mesin mobil). Browser yang memiliki U3 dapat memberikan user pengalaman web surfing yang cepat, nyaman dan aman.
Saat ini, UCWeb terus berkembang dengan cepat, 80% dari 1000 lebih karyawannya terus aktif dalam penelitian dan pengembangan produk. UCWeb telah mendapatkan dan sedang dalam proses pengajuan lebih dari 200 paten di bidang mobile browser.
UC Browser adalah peramban ponsel yang dibuat oleh UCWeb (sebelumnya bernama UC Mobile). Awal UC browser dirilis dan didirikan di Beijing tepat pada bulan April 2004 dalam format aplikasi Java. oleh tim UC mobile LTD yang di pimpin oleh seorang laki laki yang bernama Yu Yongfu yang merupakan CEO UCWeb.


Kelebihan

UC Browser yang dikembangkan oleh UCWeb, bagian dari Alibaba Mobile Business Group, ini dapat digunakan di semua sistem operasi seperti Android, iOS, Windows Phone, Symbian, Win CE, Java, MTK, dan Blackberry.Menurut data StatCounter, UC Browser merupakan mobile browser nomor 1 di India dan paling populer di Indonesia, juga termasuk dalam pasar mobile browser terbesar pada Mei 2017.

Kekurangan

salah satu keunggulan UC browser yaitu pada fitur download nya yg lebih cepat daripada aplikasi browser yg lain tetapi tidak jarang pula banyak pengguna UC browser yg mengeluhkan file yg telah di download nya seringkali mengalmi kegagalan alias error , hal ini juga yg sering saya rasakan pada saat mendownload video .salah satu cabang aplikasi UC browser adalah UC news yg berisi berita dan juga terpasang pada Web browser UC seringkali menampilkan foto thumbnail yg Vulgar atau seksi , hal ini sebenarnya berasal dari para penulis UC news yg mencari keuntungan besar karena semakin banyak jumlah penonton pada artikel uc news akan semakin banyak pula uang dollar yg akan terkumpul .
salah satu yg banyak di keluhkan para uc user adalah pada saat membuka google search blank (tampilan tidak muncul) jika kamu memakai uc browser saya sarankan jangan pakai vpn dikarenakan hal ini dapat menyebabkan error pada uc browser .
uc browser memakai fitur adblock otomatis pada salah satu fitur nya tetapi juga menampilkan banyak sekali iklan yg ditampilkan bahkan pada saat anda sedang membuka situs tertentu akan muncul iklan dari uc browser yg ditampilkan pada bagian paling bawah di halaman situs yg sedang anda buka .
pada saat memakai uc browser lalu anda masuk ke situs akan ada tampilan  "situs ini tidak dapat di buka pada uc browser pakai browser lain untuk membuka situs ini " nah pada saat ada tampilan seperti ini anda jangan kaget karena UC browser itu sangatlah merugikan pemilik situs tersebut alasannya adblock otomatis dari uc browser tidak akan menampilkan iklan yg dipasang oleh pemilik situs .
sebenar nya ada banyak situs yg memblokir UC browser tetapi saya hanya akan memberitahu salah satu contoh nya adalah HEYRIAD.COM dan masih banyak lagi yg lain .
ada beberapa pilihan jika kamu sudah tidak ingin lagi memakai uc browser
ALTERNATIF UC browser
- opera mini
- cm browser
- dholpin browser
- yandex
- chrome

0 comments: