Monday 20 August 2018

5 Software Pemutar Video Di Komputer

1. POT Player

POT Player: Pemutar video utama yang saya gunakan bagus dan cepat

Saya tempatkan di urutan pertama, karena memang POT Player inilah yang saya gunakan sebagai Media Player default pada Laptop.

Bukan tanpa alasan, kenapa kok bisa saya gunakan sebagai media “utama” (default) pada penggunaan sehari-hari. Kelebihannya antara lain:

  • Ringan (cocok untuk spesifikasi rendah
  • User Interface yang “serba hitam”. (aku suka warna hitam)
  • Tamplan yang modern (support sentuhan / touch)
  • Peforma yang cepat
  • Dukungan format video lengkap

Diantara kelebihan yang saya sebutkan diatas, yang paling membuat saya terkesan adalah bagian “peforma” dari POT Player.

Sebagai contoh, ketika melakukan “forward” pada menit-menit tertentu video. Perintah tersebut dapat di lakukan dengan mulus dan cepat, dan jarang sekali muncul terjadi “not responding” dan kejadian aneh lainnya.

Ingin coba POT Player?



2. VLC Media Player
download pemutar video
VLC adalah cross platform (lintas platform) multimedia palyer gratis dan open source. Multimedia payer yang bisa memainkan semua file multimedia seperti video format DVD, Audio CD, VCD, dan berbagai protokol streaming. VLC ini selain bisa memainkan hampir semua format video seperti MPEG (ES,PS,TS,PVA,MP3), AVI, ASF / WMV / WMA, MP4 / MOV / 3GP, OGG / OGM  dan lain sebagainya. VLC bisa memutar video dengan offline juga bannyak yang menggunakan  program ini untuk memutar video di youtube secara online, jadi tak heran jika dalam laptop / PC hampir ada aplikasi VLC ini.

Jika sobat lihat pada volume VLC, VLC mampu meninggikan volume hingga 125%, beberapa fitur yang tak banyak orang ketahui dari VLC ini selain mampu memutar semua format video Aplikasi VLC ini juga handal dalam hal

menconvert / merubah format video, memutar mutar / merotate video saat di tonton, mengontrol VLC dari jarak jauh, merekam dekstop, memutar internet radio, silahkan download software ini jika tertarik untuk memiliki silahkan download gratis aplikasi pemutar VLC terbaru 2018 di bawah ini.


    Fitur VLC Media Player
  1. Konversi Media Files
  2. Stream Media di Jaringan Lokal atau Internet
  3. Memutar Radio Internet
  4. Mengontrol Playback dari Browser
  5. Membuat Screenshot
  6. Download Subtitle Langsung
  7. Meningkatkan Kualitas Video
  8. Dan Lain sebagainya



3. GOM Player

aplikasi pemutar video
Satu lagi software pemutar video terfavorit adalah GOM player yang terbilang cukup ringan ini merupakan alat canggih tanpa ada nya licensi alias gratis namun mempunyai fitur yang lumayan berlimpah seperti memainkan almost Popular Video Audio format, settingan warna serta resolusi video, mengChapture atau mengambil gambar video yang sedang di putar, Equalizer , settingan subtite, skin dan interface, 

Selain dari yang saya sebutkan tadi GOM juga mampu sobat jadikan alat pemutar DVD player layaknya cyberlink Power DVD player. 

Jadi GOM ini layak di install bukan...? 


    Fitur GOM Player
  1. Codec Finder yang bisa sobat manfaatkan untuk mencari codec ketika GOM player tidak bisa memutar video disebabkan codec yang belum ada.
  2. Memutar 360 degrees VR video
  3. Fitur Canggih seperti A-B repeat, screenshot layar, screenshot Media Player, kontrol kecepatan pemutaran, dan efek video membuat pengguna merasa tak sekedar memutar video saja.
  4. Meng Custom Skin / tampilan
  5. GOM remote
  6. Dukungan file yang kuat
  7. Tersedia versi Hp android
  8. Dan lain sebagainya.

4.SMP Player

Mungkin di antara sobat masih banyak yang asing dengan nama SMP player ini. namun SMP player ini salah satu aplikasi pemutar video yang  pernah memenangkan penghargaan sebagai GUI (graphical user interface) terbaik. Banyak orang menyukai ini karena tampilannya yang mudah di gunakan dan tidak membingungkan.
 
MPlayer adalah sebuah pemutar media yang powerful, mudah menggunakan untuk mengatur trek audio atau subjudul, memungkinkan filter video, menyesuaikan tunda audio, kecepatan pemutaran, dan banyak lagi, menggunakan antarmuka yang bagus dan intuitif. Dialog preferensi lengkap juga tersedia dengan pilihan untuk menyempurnakan kinerja, mengubah warna dan font sub judul dan masih banyak lagi lainnya.
    Apakah SMP player ini pemutar baru untuk sobat? ingin mencoba nya?

    Fitur SMplayer 
  1. Memainkan semua format video
  2. Subtitle
  3. Support untuk video youtube
  4. Fitur yang canggih
  5. support banyak Bahasa 
  6. Bisa di rubah tampilan tema dengan mudah
  7. Multi platform 
  8. Dan lain sebagainya.


3. KM Player
kmplayer media player terbaik untuk laptop
KMPlayer adalah salah satu video player yang cukup populer.
Video player yang satu ini mendukung berbagai format video. Mulai dari: AVI, ASF, WMV, AVS, FLV, MKV, MOV, 3GP, MP4, MPG, MPEG, DAT, OGM, VOB, RM, RMVB, TS, TP, IFO, dan NSV.
Bukan hanya sebagai video player, KMPlayer juga sekaligus berfungsi sebagai music player/pemutar musik. Mulai dari: MP3, AAC, WAV, WMA, CDA, FLAC, M4A, MID, MKA, MP2, MPA, MPC, APE, OFR, OGG, RA, WV, TTA, AC3, dan DTS.
Tak lupa pula, media player ini mendukung pemutaran video 3D 360 derajat. Dengan KMPlayer, kamu juga bisa melihat dan memutar video/film dengan subtitle otomatis. Bagusnya, kamu bisa mengubah tampilan subtitle-nya langsung di sana.
Satu-satunya kekurangan dari media player ini, dan media player lainnya, adalah tampilan yang kurang enak dipandang. Buruknya lagi, KMPlayer sering menampilkan iklan di samping video/film yang diputar.

0 comments: