Thursday 6 September 2018

5 Tips Supaya Nggak Salah Membeli Laptop



1. Perhatikan Jenis Laptop

Penting juga untuk memperhatikan jenis laptop seperti apa yang akan kita beli nanti, disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kita punya tentunya. Misal kita butuh jenis laptop kelas gaming. Maka sesuaikan dulu sama budget di kantong karena pastinya laptop jenis gaming mempunyai spesifikasi yang sudah sangat mumpuni, dan tentunya harganya pun tak kalah menyolok mata.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Pertama kita harus memperhatikan kebutuhan kita sendiri, mau dipakai untuk apa laptop yang kita beli nantinya. Apakah Untuk Kantoran, Gaming, Ataukah untuk desain grafis.

3. Cek Kondisi Laptop
Untuk satu ini, tentu saja hanya bisa dilakukan oleh Anda yang membeli laptop secara offline, yakni di toko laptop. Untuk satu hal ini termasuk penting, karena untuk menghindari hal-hal yang kurang nantinya.

4. Perhatikan Garansi Laptop
Ingat, di setiap laptop dalam brand apapun, kamu harus memperhatikan masa garansi yang diberikan. Jangan sampai tertipu penjual abal-abal. Terutama kalau kalian mau beli laptop bekas, harus benar-benar jeli ya perhatikan tiap detilnya!

5. Harga Jual Kembali
Sebelum membeli laptop lebih baik cari terlebih dahulu jenis, brand, atau laptop seperti apa yang punya harga jual kembali yang tidak terlalu anjlok, bukan tidak mungkin kan nanti kita berniat untuk menjualnya lagi, mungkin karena sudah bosan, pingin upgrade.

0 comments: